Tips Memilih Tempat Study Tour Sekolah

Study Tour – Setiap individu dari kita pernah merasakan yang namanya study tour, tapi akhir-akhir ini banyak sekolah yang mengadakan study tour yang sudah agak meleset dari maksud acara kunjungan sendiri. Yap banyak jalan-jalannya dari pada belajar nya, perlu kesadaran diri untuk kembali ke maksud asal kegiatan ini sendiri. Tujuan utama dari study tour adalah pembelajaran siswa akan sesuatu yang belum pernah mereka temui di sekolah atau yang sudah mereka temui di sekolah tapi membutuhkan praktek.

Penulis sendiri pernah ikut study tour pada 2010 silam, berkunjung ke UMKM hingga perusahaan besar seperti Campina memberikan banyak pelajaran yang akan merubah paradigma kita akan suatu hal terutama tentang usaha. berkunjung ke tempat bersejarah akan merubah paaradigma kita tentang sejarah, berkunjung ke kebun binatang akan merubah paradigma kita akan dunia hewan.

Berikut ini penulis berikan beberapa tips tentang memilih tempat study tour atau wisata sekolah agar tujuan dari kegiatan tersebut terpenuhi :

  • Cocok Untuk Segala Umur

Study tour harus dilakukan di tempat yang cocok untuk segala umur karena kegiatan ini sendiri terkadang mencakupi anak kecil hingga dewasa. Contohnya wisata sekolah sentulfresh, Meskipun pengunjung yang datang ke Sentulfresh rata rata adalah anak-anak sekolah tapi bukan berarti kawasan peternakan ini tidak cocok bagi mereka yang sudah dewasa, justru kawasan ini akan me-refresh suasana hati dan pikiran para pengunjung yang sudah dewasa. Hal itu disebabkan banyak hal yang mungkin belum di ketahui dan di rasakan oleh para pengunjung.

  • Memiliki Tour Guide Yang Selalu Menemani

Ternyata penting loh ada atau tidak adanya pemandu di suatu tempat tujuan kunjungan ini. Memiliki Tour Guid akan menemani pengunjung ketika berjalan jalan. Interaksi antara pemandu dengan pengunjung akan menyebabkan terjadinya kegiatan edukasi yang sangat penting bagi pangunjung. Para pemandu di bekali dengan pengetahuan akan berbagai macam hal ditempat tersebut dan jangan sungkan untuk bertanya pada Tour Guide anda ketika berkunjung.

  • Akses Yang Mudah Untuk Dikunjungi

Percuma kita mengadakan kegiatan kunjungan sekolah akan tetapi durasi diperjalanannya lebih lama dibandingkan waktu yang kita dihabiskan di tempat tujuan. lebih enaknya apabila kegiatan study tour ini seperti kegiatan belajar mengajar di Sekolah, pagi berangkat sore sudah pulang. Akses yang dimiliki Sentulfresh sangat terjangkau dibanding tempat wisata edukasi yang lain. Berada dikawasan Sentul City yang bersebelahan dengan tol jagorawi akan membuat perjalanan anda kemari seperti berangkat ke Sekolah.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s