Film Animasi Dengan Pendapatan Tertinggi

Film Animasi – Penulis sangat suka menonton film dengan genre ini, dari balita hingga udah berkecimpung di dunia kerja seperti ini. Terdengar aneh tapi itu memang kenyataan, film-film tersebut mampu melampiaskan daya imajinasi di dalam diri. Film animasi merupakan jenis genre film yang banyak disukai oleh beberapa kalangan masyarakat, terutama anak-anak. Bahkan, tak sedikit juga keluarga yang mengisi hari-hari liburnya dengan menonton salah satu film bergenre ini. Maka tak heran, jika film tersebut selalu mejadi andalan bagi kebanyakan keluarga di dunia.

Film animasi biasa disebut dengan Animasi saja. Film ini merupakan hasil dari pengolahan gambar tangan yang di proyeksikan menjadi gambar bergerak. Pada awalnya, film ini dibuat pada lembaran-lembaran kertas dan kemudian diputar sehingga munculah efek gambar yang bergerak. Dengan bantuan teknologi komputer, pembuatan film animasi menjadi lebih mudah dan cepat. Bahkan, akhir-akhir ini banyak sekali bermunculan film anime berbentuk 3 dimensi dibandingkan dengan 2 dimensi.

Wayang kulit, termasuk dalam kategori bentuk animasi tertua di dunia. Bahkan jauh sebelum teknologi elektronik ditemukan, pertunjukan wayang kulit telah memenuhi semua syarat dan komponen elemen animasi seperti layar, ilustrasi musik, gambar bergerak dan dialog.

Sampai sekarang ini, banyak sekali film animasi yang telah beredar.  Dari yang 2 dimensi hingga model 3 dimensi. Selain itu, ada juga beberapa perusahaan film animasi yang menadpat keuntungan besar dari project film tersebut. Sebut saja film Finding Nemo dan Shrek 2, kedua film ini menghasilkan keuntungan 800 juta dollar. Lalu, film apa  yang mendapatkan nominasi film animasi terbaik dengan keuntungan terbesar? Ini Jawabannya :

FROZEN ( 2013 )

Pendapatan yang dihasilkan film ini melebihi pendapatan yang di hasilkan oleh film Toy Story 3, Toy Story 3 menghasilkan pendapatan sebesar $1,000,519,000. Frozen memiliki arti beku jika diartikan kedalam kalimat bahasa indonesia. Film animasi 3D ini diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios dan kemudian dirilis oleh Walt Disney Picture pada tahun 2013. Film ini merupakan film animasi yang ke-53 dari Disney Animation Classic. Film ini dibuat bedasarkan dongen Ratu Salju yang dibuat oleh seorang penyair ternama yakni Hans Christian Andersen.  Idina Menzel, Jonathan Groff, Santino Fontana, Josh Gad, dan Kristina Bell menjadi pengisi suara (dubber) di dalam film ini.

Film Frozen menceritakan tentang kehidupan seorang putri pemberani yang berpetualang bersama-sama dengan manusia gunung untuk mencari kakaknya. Kakaknya adalah seorang putri yang telah merubah seluruh keadaan kerajaan menjadi musim salju abadi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s