Fakta Anak Kedua

Fakta anak kedua – Anak merupakan anugerah dan titipan dari Allah SWT, titipan yang harus kita jaga dan kita besarkan dengan penuh kasih dan sayang. ada beberapa sebagian dari kita yang bekeluarga dan mengininkan memiliki anak 1, 2, 3 atau bahkan 5. Setiap anak memiliki kebiasaan dan kepribadian yang berbeda beda. Pernah mendengar istilah “kelahiran seorang anak menentukan kepribadiannya”? Jika kalian pernah mendengar, ternyata pernyataan itu memang benar adanya. Seorang dokter psikolog Alfred Adler juga mendukung pernyataan ini.

Bedasarkan penelitian, disimpulkan bahwa urutan kelahiran seorang anak sangat menentukan kepribadiannya. Tentu saja antara anak pertama dan terakhir memiliki kepribadian yang berbeda, begitupun anak kedua. Setiap masing-masing anak mempunyai ciri dan karakter khasnya masing-masing.

Anak pertama memiliki jiwa tanggung jawab pemimpin. Ketika ia tumbuh dewasa, ia akan merasa bahwa beban yang ditanggung oleh kedua orang tua kini berpindah kepadanya. Dia merasa bahwa sebagai anak pertama, ia harus menjadi tauladan atau contoh bagi adik-adiknya. Berbeda halnya dengan anak terakhir, anak terakhir identik manja, susah diatur, dan semaunya. Biasanya, yang dialami oleh anak terakhir adalah keinginan yang harus dipenuhi, apa-apa harus, ingin ini harus, ingin itu harus.

Tidak hanya semasa balita, fakta-fakta anak kedua ini akan berlanjut hingga dewasa. Didalam acara-acara keluarga, anak tertua dan anak terakhir akan dipertanyakan kehadirannya. Beda halnya dengan anak kedua, orang akan lebih tertarik kepada anak pertama dan terakhir dibandingkan anak kedua atau pertengahan. Tentunya ini akan menimbulkan efek psikologis pada anak kedua, sehingga anak kedua memiliki sifat atau ciri khas yang cenderung sama dengan anak kedua lainnya.

Lalu apa ciri khas itu? pada kesempatan ini kami akan membahas tentang fakta anak ke dua. Simak ulasannya berikut ini ;

  • Memiliki Jiwa Yang Kreatif dan Bebas

Fakta nya, anak kedua memiliki jiwa yang kreatif dan cenderung membebaskan diri. Anak kedua biasanya lebih senang sendiri dari pada berkumpul dengan anggota keluarga lainnya. Seiring dengan kesendiriannya, anak kedua selalu memiliki semangat untuk melakukan sesuatu. Sehingga imajinasi yang ada dalam dirinya berkembang dengan sangat baik.

Pekerjaan yang berhubungan dengan seni dan kreativitas sangatlah cocok untuk anak kedua. Namun, mereka tidak bisa bekerja dibawah tekanan. Mereka sangat menyukai fleksibilitas (tidak  terkekang apapun), pekerjaan yang ingin mereka lakukan ialah pekerjaan yang tidak mengikat dari segi peraturan dan waktu. Karena mereka memiliki jiwa yang cenderung ingin bebas dalam hal mengekspresikan dirinya.

  • Memiliki Sifat Friendly

Fakta anak kedua lainnya adalah ternyata, anak kedua memiliki nilai persahabatan yang kuat. Karena paham dengan arti kesendirian, anak kedua suka bekerja sama dengan orang lain. Anak kedua juga biasanya senang akan persahabatan.

Mereka selalu berusaha untuk menyenangkan orang lain dan menjadi perekat antar teman-temannya. Namun, hal ini menjadikan anak kedua tidak pandai dalam mengambil keputusan, terutama yang menyangkut dengan dirinya sendiri, karena ia takut hal itu dapat merugikan orang lain.

  • Selalu Menjadi Andalan Ke Dua

Anak kedua memiliki posisi anak yang paling tua setelah anak pertama. Ketika sang kakak putus asa dalam menjalani suatu masalah, dia akan maju sebagai penggantinya. Anak kedua akan selalu merasa bersalah jika ia tidak bisa berkontribusi dalam memecahkan masalah keluarga. Selain itu, dia juga tidak mudah tersulut emosi sehingga ia bisa menangani masalah dengan kepala dingin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s