Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Manfaat buah Durian – Siapa yang tidak tahu durian ? buah yang memiliki aroma dan rasa yang lezat bahkan penulis membayangkan kelezatan buah durian saat sedang menulis artikel ini. Durian adalah buah yang memiliki rasa dan aroma yang nikmat dan sedap. Maka tak heran jika sebagian besar masyarakat indonesia memfavoritkan buah yang satu ini. Baunya yang menyengat dan warna buah kuning yang mencolok membuat buah ini terlihat lebih menarik.

Namun sayangnya, buah ini tidak bisa kita dapatkan setiap saat. Ia akan berbuah pada musim tertentu. Jadi ika anda menyukai buah durian, anda harus menunggu musim durian itu tiba. Akan tetapi tahukah kamu bahwasannya selain memiliki rasa yang manis dan aroma yang sedap, buah ini juga memiliki banyak kandungan dan khasiat yang menyehatkan tubuh. Lalu apa sajakah manfaat itu? berikut ulasannya.

  • Menjaga Stamina Tubuh

Sebesar 21% karbohidrat yang dibutuhkan tubuh telah tercukupi oleh 100 gram dari daging buah durian. Sehingga hal ini membuktikan bahwa durian sangatlah baik untuk menjaga stamina tubuh agar tetap stabil. Jika anda memiliki pekerjaan yang relatif padat atau menguras pikiran. Maka konsumsilah buah ini secara rutin.

  • Bagus untuk tulang dan gigi

Seperti yang tadi sudah dijelaskan,manfaat buah durian memiliki kandungan vitamin B1, B2, kalsium dan kalium. Kandungan ini yang nantinya akan menyuplai berbagai nutrisi penting dan dibutuhkan oleh tulang dan gigi. Jika anda mengkonsumsi buah ini secara rutin, maka otomatis kesehatan gigi anda akan tetap terjaga.

  • Kulit menjadi awet muda

Buah durian juga ternyata mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan vitamin C ini nantinya akan menangkal berbagai macam radikal bebas yang ada, dan juga akan memperlambat proses penuaan atau kerutan-kerutan yang ada pada wajah dan tubuh.

  • Menyehatkan Pencernaan

Manfaat Buah durian selanjutnya ternyata memiliki kandungan serat yang tinggi. Kandungan serat yang ada, akan membantu sitem kinerja organ pencernaan dalam tubuh. Sehingga, berbagai masalah pencernaan seperti susah buang air besar atau sembelit akan lebih mudah teratasi dengan mengkonsumsi buah ini.

  • Menstabilkan gula darah dan solusi anemia

Mangan yang terkandung dalam buah durian, akan berperan sebagai pengontrol kadar gula darah dan juga akan menghindarkan kita dari penyakit cepar lelah. Di dalam buah durian juga terdapat kandungan zat besi, tembaga dan folat yang sangat berperan penting dalam mengatasi penyakit anemia (kurang darah).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s