Fakta Anak Kembar Yang Unik

Fakta anak kembar – Pembahasan kali ini lagi lagi tentang anak, yap anak adalah anugerah terbesar yang diberikan oleh Allah SWT terhadap sepasang suami istri. Fenomena anak kembar sudah menjadi hal yang biasa di Indonesia bahkan dunia, ada ratusan ribu anak kembar yang terlahir di dunia ini. Banyak orang bilang anak kembar itu memiliki ikatan batin yang sangat kuat, jika salah satunya sakit maka kembarannya akan merasakan hal yang sama. Itu mungkin salah satu dari sekian banyak fakta menarik tentang anak kembar. Penasaran apa saja fakta unik tentang anak kembar? Berikut  fakta – fakta unik seputar anak kembar ;

  • Anak kembar bisa berbeda RAS

Pada umumnya anak kembar memiliki ras yang sama. Namun, dalam beberapa kasus yang sangat jarang terjadi, anak kembar bisa memiliki ras yang berbeda. Seperti Kian dan Remee yang merupakan kembar identik tetapi memiliki warna kulit berbeda. Kejadian seperti itu merupakan hasil dari kombinasi gen kedua orangtuanya yang memiliki ras campuran. Jika ayah atau ibu memiliki ras campuran, maka sperma atau telur memiliki dua kode genetik, yaitu kulit hitam dan kulit putih.

  • Bila terpisah, anak kembar bisa memiliki kehidupan yang sama

Jim Lewis dan Jim Springer baru berusia empat minggu ketika mereka harus terpisah karena diangkat oleh keluarga yang berbeda. Kemudian ditemukan bahwa kehidupan mereka benar-benar nyaris sama. Keduanya memiliki anjing bernama Toy ketika mereka masih kecil. Keduanya juga menikah dua kali. Selain itu, mereka berdua juga mengemudikan mobil yang sama, yakni mobil jenis Chevys, merokok dengan merek yang sama.

  • Sudah mulai berinteraksi sejak didalam rahim

University of Padova baru-baru ini menemukan fakta anak kembar bahwa anak kembar sudah sangat dekat ketika mereka masih di dalam rahim. Pada masa 14 minggu kehamilan, anak kembar terlihat meraih satu sama lain. Empat minggu kemudian, mereka saling menyentuh satu sama lain dan itu mereka lakukan lebih sering daripada menyentuh tubuhnya sendiri.

  • Kembar yang identik tidak memiliki sidik jari yang sama

Sidik jari tak hanya dibentuk oleh DNA. Meskipun mereka semulanya memiliki sidik jari yang sama, tapi ketika usia kehamilan 6-13 minggu, mereka akan mulai bergerak dan menyentuh kantung ketuban yang membentuk sendiri pola sidik jari mereka.

Begitulah fakta anak kembar yang unik, beruntunglah anda yang mendapatkan kepercayaan untuk mempunyai anak kembar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s