Bagaimana Cara Merayakan Kelulusan Sekolah ??

Kelulusan – Setiap orang pasti pernah mengalami moment special ini ( udah kek martabak aja ya hahaha ). Yap, lulus dari sekolah atau lulus dari kewajiban sekolah 12 tahun seperti yang disarankan pemerintah Indonesia. Wajar ga sih kalo di rayain ? amat sangat wajar, itu bentuk kesyukuran akan nikmat yang Tuhan berikan kepada kita, silakan rayakan kelulusan dengan senang hati, dengan gegap gempita dengan semangat tapi ingat jangan melewati batas.

Budaya curat-coret baju untuk merayakan kelulusan masih saja marak dilakukan para pelajar zaman sekarang. Terbukti, pada pengumuman Ujian Nasional (UN) 2016 tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Beberapa waktu yang lalu, masih saja ada pelajar yang merayakan kelulusan dengan curat-coret baju sambil konvoi di jalanan. Namun berbeda dengan yang dilakukan para siswa-siswi SMA Negeri 3 Yogyakarta atau SMA Padmanaba yang lebih memilih membagikan nasi bungkus kepada masyarakat dalam rangka syukuran atas kelulusan ujian nasional.

Ternyata hal ini sudah biasa bagi siswa SMAN 3 Yogyakarta, Pertama-tama, para siswa akan mendapat pengarahan dari guru dan koordinator lapangannya sebelum terjun ke jalanan untuk membagikan nasi bungkus kepada masyarakat. Nasi bungkus itu akan dibagikan kepada siapa saja yang kebetulan terlewat oleh pasukan pembagi nasi bungkus tersebut. Mulai dari petugas stasiun, pegawai pemerintah, tukang jajanan, atau orang yang kebetulan sedang diam.

Luar biasa bukan dengan apa yang dilakukan para siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta. Semoga, sikap mereka jadi panutan untuk sekolah lain agar memiliki cara yang lebih baik untuk mensyukuri kelulusan. Untuk yang suka curat-coret baju dan konvoi di jalan, ingat nih pesan Penulis! Masih banyak di luar sana yang kurang mampu yang berharap mendapat baju untuk sekolah. Lebih baik dikasih daripada gaya-gayaan. Orang sukses jarang ugal-ugalan lho sewaktu mudanya dulu.

Selamat menikmati kelulusan bagi yang menjalankan, tetap semangat belajar dan jangan berhenti. lanjut belajarmu hingga bangku perkuliahan, masih banyak ilmu dan kebaikan yang kamu dapatkan, sebarkan salam positif dan jadilah agen perubahan di masa depan.

Sumber Di sini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s