Manfaat Merebus Pisang

Merebus pisang – Musa acuminata merupakan tanaman berbuah yang memiliki begitu banyak manfaat, tanaman ini tidak akan mati sebelum memiliki tunas yang akan melanjutkan tugas nya berbuah. Siapa sih yang tidak tahu buah berwarna kuning yang kaya akan vitamin ini? Ya, pisang adalah buah tropis yang bisa dimakan langsung atau diolah menjadi berbagai macam hidangan lezat. Tak hanya manis di lidah, pisang juga manis untuk kesehatan tubuh. Buah ini kaya akan vitamin dan mineral yang mampu melawan berbagai macam penyakit, seperti kanker dan obesitas. Selain itu, pisang kaya akan potasium yang mampu menjaga tekanan darah agar tetap stabil.

Mungkin banyak orang yang sudah mengetahui tentang buah pisang. Tapi yakin Anda sudah tahu apa manfaatnya jika merebus pisang dalam air mendidih, kemudian meminum airnya sebelum tidur? Kadar stres yang tinggi dan lelahnya pekerjaan membuat kita sulit untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. Akibatnya kita mengalami gangguan tidur atau yang sering disebut insomnia. Jika dibiarkan, gangguan tidur ini bisa berakibat buruk bagi kesehatan.

Oleh karena itu sangat penting untuk mendapatkan tidur yang nyenyak agar stamina bisa pulih kembali. Di sini, pisang yang kaya akan magnesium membantu Anda untuk mendapatkan tidur yang lebih baik. Salah satu cara mengolah buah pisang agar jadi obat tidur alami untuk Anda adalah dengan cara merebusnya dalam air mendidih, kemudian meminum airnya.

Berikut langkah-langkah nya :

  • Langkah pertama: Potong kedua ujung pisang, bagian atas dan bawahnya.
  • Langkah kedua: Masukan pisang yang sudah dipotong tadi ke dalam panci berisi air yang sudah lumayan mendidih. Kemudian tunggu sampai 10 menit.
  • Langkah ketiga: Taburkan beberapa kayu manis ke dalam panci berisi air tersebut. Hal ini berfungsi untuk menyeimbangkan kadar gula darah.

Setelah selesai, Anda hanya perlu mengambil airnya tadi, kemudian minumlah satu gelas air saja sebelum tidur. Niscaya tidur Anda akan nyenyak seperti meminum obat tidur. Hanya saja ini lebih alami dan sehat, silakan mencoba 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s