Penyakit Psikologis Pada Manusia

Penyakit psikologis – Berikut ini adalah beberapa jenis dari gangguan kejiwaan yang paling berpotensi membahayakan, melukai atau mengancam  jiwa si-pasien serta orang lain disekitarnya, kenalilah ciri-cirinya dan lakukan tindakan terapi yang tepat. Diantara puluhan atau ratusan jenis gangguan kejiwaan kami sampaikan 5 daftar teratas penyakit kejiwaan yang paling berbahaya ;

  • BIPOLAR DISORDER

Gangguan otak yang menyebabkan perubahan yang tidak biasa dalam hati, energi dan tingkat aktivitas serta mempengaruhi kemampuan untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari. juga sangat dikenal sebagai penyakit manik-depresif. Dampak dari gangguan ini akan terlihat dari mood dan suasana hati seseorang.

  • OBSESIF COMPULSIF DISORDER ( OCD )

Nah kalo yang ini bukan OCD nya Deddy Corbuzier ya, ini merupakan gangguan otak dan prilaku yang menyebabkan kecemasan pada diri mereka yang mengalaminya. Penyakit Psikologis ini membuat seseorang melakukan sesuatu hal berkali – kali.

  • PSIKOPAT

Psikopat berasal dari dua suku kata “PSYCHE” ( jiwa ) dan “PATHOSI” (penyakit) dalam makna harfiah berarti : sakit jiwa. Namun Psikopat tidak sama dengan Skizofrenia ( kegilaan ). Pelaku psikopat di sebut sosiopat karena prilakunya yang anti sosial dan merugikan orang-orang di sekitarnya tanpa ada rasa empati meski mereka menyadari kelakuan mereka. Ciri ciri psikopat adalah susah menahan emosi dan menahan dendam sampai menemukan kesempatan untuk membalas.

  • ANOREXIA NERVOSA

Ini merupakan penyakit psikologis yang membuat seseorang tidak merasa puas dengan penurunan berat badannya. Hal ini menyebabkan orang yang terkenan gangguan psikologis ini mengalami kecemasan dan depresi yang intens. Ciri-ciri umumnya adalah tidak mau mempertahankan berat badannya pada level tertentu atau sedikit diatas normal.

  • SELF HARM

Gangguan ini sering ditemukan pada anak-anak remaja yang mengalami sakit hati belum pada saat nya. Sebuah gangguan jiwa yang membuat seseorang mengatasi rasa sakit emosional dengan cara melukai diri sendiri. Ciri-cirinya adalah : Selalu menghindari masalah, sulit mengendalikan emosi, kurang mampu mengurus diri dan tidak berfikir logis.

  • FOBIA

Ketakutan yang luar biasa secara terus menerus dan tidak realistis sebagai respon atas suatu kegiatan eksternal tertentu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s