Tipe Tipe Anak Sekolah

Anak Sekolah – Kegiatan belajar dan mengajar di sekolah sudah kita rasakan sejak kita berumur 6 tahun untuk memulai sekolah di kelas 1 sampai alhamdulillah lulus sekolah 12 tahun kemudian. 12 tahun masa sekolah ini kita pernah menemukan hal-hal yang akan menjadi cerita di masa depan saat kita tua nanti, hal-hal tersebut meliputi makanan/kuliner yang ada di sekitar sekolah, karakter teman, karakter guru, kenakalan saat sekolah, permainan yang dilakukan saat di sekolah dan lain sebagainya.

Semua hal yang kita temukan itu menjadi memori dalam pribadi masing-masing dan akan mengundang gelak tawa saat kita mengingatnya. Kali ini penulis akan mengajak kamu mengenang masa-masa itu, tidak dengan cara reunian temu darat. Caranya, cobalah mengingat-ingat seluruh teman-temanmu satu-persatu, lalu klasifikan ke dalam tipe-tipe murid di bawah ini. Perhatian, jangan terlalu serius ya, karena itu semua sudah menjadi lembaran masa lalu yang lucu untuk dikenang.

Nah, sekarang mulailah mengingat-ingat seluruh teman-temanmu – termasuk dirimu -, masuk ke dalam tipe anak sekolah yang mana ;

  • THE EINSTEIN

Ini adalah tipe yang pasti kita temukan di sekolah, tipe einstein atau tipe anak yang  pinternya tuh pake bangeet. Padahal perawakannya biasa saja, makannya juga nasi, minumnya juga aer, main juga bareng dan entah kenapa kalo urusan pelajaran dia jadi sosok berbeda aja, sosok jenius. Ketika dulu kelas 6 SD penulis sempat bertemu sosok seperti ini dan penulis mencoba untuk menyainginya tapi apa daya tangan tak sampai.

  • THE PREMAN

Ini adalah tipe yang labil serta tidak konsisten tapi wujudnya ada, terkadang anak sekolah dengan tipe ini bisa menjadi teman dan bisa menjadi musuh. Berpustur besar dan tinggi, otot bisep bagai binaragawan sosok ini mampu memberikan keseimbangan dalam kehidupan di sekolah dengan bimbingan gurunya. Penulis pernah menjadi guru pramuka dan salah satu murid yang ikut pramuka adalah tipe preman, dengan skill yang mumpuni penulis mampu berteman dan berkoalisi dengan anak tersebut sehingga ia menjadi penyeimbang antara anak yang baik dan nakal.

  • THE CHEIF

Yap sosok ketua, kita tidak menampikan bahwa saat kita SD pun ada seseorang murid yang sudah memiliki bakat Leadership dalam dirinya yang membuat ia di segani oleh teman-teman di sekolah. Dipercaya menjadi ketua kelas selama 3 tahun berturut-turut pun ia sanggup dan anak sekolah tipe Ketua ini selalu mempunyai CATATAN yang berisi nama teman sekelas nya yang ribut dan berisik saat ruang kelas ditinggal oleh guru. hayoo siapa yang pernah dicatet ??

  • THE TROUBLE MAKER

Inilah si pembuat onar, otak dari semua kehebohan di sekolah. anak sekolah dengan tipe ini biasanya tidak bertindak sendiri melainkan ber GANK (berkelompok). Kemana-mana bareng sehingga membuat heboh pun bareng, tipe ini akan tunduk pada Si Preman dan Guru yang Killer tapi akan menjadi sulit apabila si Preman itu masuk dalam kelompok ini.

  • THE CALM

Tipe yang terakhir adalah tipe anak yang kalem, pendiam, tidak nakal, tidak terlalu pintar juga, tidak banyak tingkah tapi dibalik itu dia punya kemampuan yang luar biasa kerennya. ada yang bisa menggambar, menyanyi, jago gitar, seniman dan lain lain.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s