Tipe Tipe Guru Di Sekolah

Tipe tipe guru – Masa sekolah kita adalah masa paling berwarna karena di masa tersebut kita belajat banyak hal. Belajar mata pelajaran mulai dari PPKN, IPS, IPA, MATEMATIKA, KIMIA, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS dan lain sebagainya. Akan tetapi dimasa itu kita tidak hanya belajar mata pelajaran, kita juga belajar untuk bersosial, berteman, berkorporasi, moral dan kemandirian yang kita dapatkan dari hubungan bersama teman di kelas maupun di organisasi.

Dalam masa sekolah ada hal-hal yang tidak bisa kita kesampingkan karena perannya yang begitu besar bagi kita, ada yang tahu ? yap sosok sang guru. Sosok yang dari pagi hingga siang bersama kita, mengajari, memarahi, mendidik dan menjadi pengganti orang tua kita selama di sekolah. Namun sosok guru ini tidak lah sama semua nya, ada perbedaan-perbedaan yang hampir di temukan di setiap sekolah dan itu sama dengan sekolah yang lain. tipe tipe guru di sekolah adalah sebagai berikut ;

  • TIPE “KILLER”

Guru dengan tipe ini adalah guru yang mampu membuat kita takut, tunduk dan lemah ( hilang semua kekuatan kita ). tipe yang paling ampuh untuk membuat murid nakal jera dengan cukup membentak dan memandang dengan dingin. Guru dengan tipe ini adalah guru yang adil, jika kita salah dibenarkan, jika kita benar dipuji dan jika kita nakal dihabisi.

  • TIPE “NICE TEACHER”

Tipe tipe guru selanjutnya adalah tipe guru yang baik hati, kalem, lembut, enak jika mengajar dan apabila marah tidak pernah membentak. cukup menasehati sampai sang murid nakal nangis sendiri dan berubah menjadi anak yang baik. Selama masa sekolah penulis sering diajari oleh tipe guru seperti ini tapi hanya saat kuliah penulis menemukan guru yang sangat baik hingga kami juluki “Dosen yang datang dari langit”.

  • TIPE “HUMORIS DAN GAHUL”

Ini merupakan tipe guru favorit anak-anak di sekolah, ada yang sosoknya sudah berumur dan ada yang masih muda. tipe ini sangat dinantikan jam pelajaran nya karena gaya nya yang asik, tata kata nya juga asik dan  sering mengundang gelak tawa setiap beliau mengajar.

  • TIPE “PEDAGANG”

Nah ini tipe yang aneh menurut penulis, karena ini adalah bentuk lain dari semua tipe guru yang ada di sekolah. Yap tipe pedagang, mereka sudah dikategorikan kedalam tipe tipe tertentu tapi semuanya berkumpul di satu tipe yaitu pedagang. Membawa makanan ke sekolah untuk di jual dan mendapatkan untung dari pasar monopoli ini membuat mereka beegitu menikmati pekerjaan mulia sebagai seorang pendidik.

Sumber Klik Disini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s