Manfaat Buah-Buahan Untuk Pertumbuhan Anak

Manfaat buah-buahan untuk pertumbuhan anak, di indonesia sendiri memiliki beribu macam buah-buahan yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Manfaat buah-buahan untuk kesehatan dan menghindarkan kita dari penyakit tentu sangat beragam, buah-buahan juga dapat menjadi makanan yang bermanfat bagi kita semua karena buah merupakan sumber alami dari vitamin dan mineral yang di butuhkan untuk menunjang fungsi tubuh kita yang baik.

Beragam macam manfaat dari buah-buahan yang bisa kita rasakan jika di konsumsi secara teratur. Selain itu, manfaat buah-buahan untuk pertumbuhan anak kita sangat membatu tanpa adanya efek samping yang seriusa jika di konsumsi oleh si kecil. Betapa pentingnya manfaat buah-buahan untuk pertumbuhan anak kita.

Faktanya, manfaat buah-buahan sangat di butuhkan oleh tubuh, baik orang dewasa maupun anak anak. Akan tetapi, bagi anak anak disarankan untuk mengkonsumsi sejumlah buah-buahan di bawah ini, karena memiliki kandungan gizi yang bisa membantu pertumbuhan si kecil. Berikut beberapa jenis buah-buahan yang cocok di konsumsi oleh anak kita.

Manfaat buah-buahan untuk pertumbuhan anak kita.

1. Pisang

Pisang, merupakan jenis buah yang sudah akrab di kalangan masyarakat, selain harganya yang murah, buah pisang juga memiliki kandungan gizi yang sangat bagus, bahkan manfaat buah pisang ini bisa dirasakan oleh si kecil karena memiliki kandungan vitamin B2, B6 dan vitamin C, zat besi, magnesium, kalsium, selenium serta mineral yang mana merupakan zat besi yang sangatlah baik untuk pertumbuhan otak si kecil.

2. Pepaya

Jenis buah tropis yang memiliki ukuran yang lonjong ini sudah mulai di konsumsi oleh bayi yang masih berusia 7 bulan. Buah pir memiliki kandungan vitamin A, B1, B2, vitamin C, dan vitamin E yang baik untuk menutrisi kulit si kecil.

3. Pir

Buah pir merupakan jenis buah yang memiliki rasa manis yang mana memiliki kandungan gula fruktosa serta glukosa. Bukan hanya itu, buah pir juga baik di konsumsi karena memiliki kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium, kalium dan masih banyak lagi kandungan vitamin yang ada di dalam buah pir, sehingga baik untuk di konsumsi si kecil guna membantu pertumbuhan si kecil. Buah pir juga baik digunakan untuk mengatasi sembelit yang di alami oleh si kecil.

4. Apel

Buah apel juga merupakan jenis buah yang baik di konsumsi oleh si kecil. Ada beberapa kandungan yang sangat penting di butuhkan oleh bayi, seperti antioksidan, vitamin A, C, E, Folat, mineral kalium, kalsium, fosfor, serta sejumlah mineral lainnya.

5.Alpukat

Alpukat juga baik di konsumsi bayi guna membantu tumbuh kembang si kecil, karena di dalam buah alpukat memiliki sejumlah kandungan yang penting untuk kesehatan anak.

6. Jeruk Baby

Jika di lihat dari beberapa jenis jeruk, jeruk yang paling cocok diberikan kepada si kecil yaitu jeruk baby. Bukan hanya rasanya yang manis yang cocok di konsumsi oleh si kecil, namun kandungan yang ada di dalam jeruk ini juga sangat baik untuk mendukung tumbuh kembang si kecil.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s