manfaat sayuran bagi si buah hati

hampir dari semua orang tua banyak yang mengeluhkan anak-anak mereka yang tidak suka makan sayuran, pada kenyataan nya memang hanya sedikit ditemukan anak-anak yang menyukainya, padalah banyak sekali manfaat yang terkandung di dalam nya. penting bagi kita para orang tua untuk membuat si buah hati kita menyukai sayuran, perlu kita diketahui banyak sekali vitamin-vitamin dan mineral di dalamnya yang sangat di butuhkan oleh si buah hati untuk tumbuh kembangnya. berikut beberapa manfaat sayuran bagi si buah hati yang perlu kita tahu terutama dalam tumbuh kembang mereka :

  1. Mengandung Pro-vitamin A

Sayuran yang memiliki warna terang memiliki lebih banyak manfaat jika di bandingkan dengan jenis yang memang tidak memiliki warna. Mengapa? Karena sayuran yang memiliki warna terutama warna cerah mengandung beta karoten yang memang berfungsi untuk mengubah pro-vitamin A yang terkandung di dalam sayuran menjadi vitamin A. Dan pro-vitamin A yang terkandung di dalam sayuran akan sangat berguna untuk pertumbuhan tulang si kecil, mata, rambut, serta kulit. Bukan hanya itu, pro-vitamin A ini juga sangat bermanfaat untuk mengganti sejumlah sel tubuh, mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap adanya infeksi, serta menggantikan selaput lender mata.

  1. Mengandung vitamin B kompleks

Vitamin B yang terkandung di dalam sayur mampu membantu proses metabolisme terbentuknya sel-sel darah merah serta mampu meningkatkan selera makan pada si kecil. Bukan hanya itu, vitamin B ini juga berfungsi untuk menjaga sistem syaraf, membantu dalam perubahan karbohidrat menjadi suatu energy, juga mampu membantu sel-sel tubuh menggunakan oksigen.

  1. Mengandung Vitamin C

Di dalam sayuran juga terkandung vitamin C, dan vitamin C ini sangat penting guna melahirkan kesehatan kulit, tulang juga otot yang di miliki oleh si kecil. Bukan hanya itu, vitamin C yang terkandung di dalam sayur juga mampu mempercepat penyembuhan luka, dapat mencegah flu bagi si kecil, juga mampu menambah daya serap tubuh atas adanya zat besi.

  1. Mengandung Vitamin E

Bukan hanya vitamin C yang mampu melahirkan kesehatan pada kulit, vitamin E yang terkandung di dalam sayuran hijau juga sangat penting untuk proses metabolism juga menjaga kesehatan kulit juga otot yang di miliki oleh si kecil.

  1. Mengandung Mineral yang dibutuhkan tubuh

Bukan hanya vitamin yang di butuhkan oleh tubuh si kecil, namun tubuh si kecil juga sangat membutuhkan mineral seperti klasium juga zat besi untuk membantu pertumbuhannya. Klasium ini sangat penting untuk membantu pertumbuhan tulang serta gigi si kecil. Bukan hanya itu, klasium ini juga berperan untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh juga berguna untuk perkembangan sel-sel syaraf juga otak si kecil. Sementara zat besi yang terkandung di dalam sayuran berfungsi atau berperan sebagai pengangkut oksigen yang berasal dari paru-paru keseluruh sel yang ada di dalam tubuh, dan zat besi ini mampu mencegah terjadinya anemia.

Dan itulah manfaat makan sayur yang harus bunda ketahui untuk kelangsungan pertumbuhan si kecil bunda. Butalah si kecil untuk mencintai sayuran, karena banyak sekali manfaat makan sayur untuk anak.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s