Manfaat buah kelapa bagi kesehatan

Manfaat buah kelapa bagi kesehatan tubuh kita

Manfaat buah kelapa bagi kesehatan – kita mengetahui bahwa pohon kelapa mempunyai serat yang sangat banyak dan padat. Serat ini sangat berguna untuk menyaring air yang masuk ke dalam kelapa sehingga mengahasilkan air kelapa yang bagus kualitasnya dan baik untuk dikonsumsi.

Kelapa (Cocos nucifera) adalah anggota tunggal dalam marga Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae. Tumbuhan ini dimanfaatkan hampir semua bagiannya oleh manusia sehingga dianggap sebagai tumbuhan serbaguna, terutama bagi masyarakat pesisir. Kelapa juga adalah sebutan untuk buah yang dihasilkan tumbuhan ini.

Tumbuhan ini diperkirakan berasal dari pesisir Samudera Hindia di sisi Asia, namun kini telah menyebar luas di seluruh pantai tropika dunia.

Manfaat buah kelapa bagi kesehatan tubuh kita
Buah kelapa untuk kesehatan tubuh

manfaat buah kelapa bagi kesehatan :

  1. Meningkatkan Sistem Imun Pada Tubuh. Dengan mengkonsumsi buah kelapa akan berdampak besar pada meningkatnya sistem imun atau kekebalan tubuh yang anda miliki. Sehingga tubuh tidak mudah terjangkit oleh berbagai jenis penyakit. Ini dikarenakan, buah kelapa bersifat antivirus, anti bakteri serta anti jamur.
  2. Tulang Yang Lebih Kuat. Buah kelapa mengandung sumber kalsium dan magnesium untuk kesehatan tulang anda. Maka dari itulah, untuk mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis) yang menyerang kalangan dewasa dan remaja, mulailah mengkonsumsi buah kelapa tersebut.
  3. Jantung Yang Lebih Sehat. Kandungan lemak jenuh dalam minyak kelapa dapat mengurangi potensi penumpukan lemak dibagian arteri pada organ jantung anda.
  4. Terlihat Lebih Awet Muda Sepanjang Waktu. Minyak yang berasal dari buah kelapa bersifat antioksidan yang memiliki fungsi memperlambat proses penuaan dengan cara melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas yang sangat berbahaya yang tersebar di udara bebas.
  5. Sistem Pencernaan Tetap Sehat. Kandugan serat yang cukup tinggi dalam buah kelapa, menjadikan buah ini sangat baik untuk menjaga sistem dan organ pencernaan lebih sehat. Sehingga gangguan pencernaan serta gangguan buang air besar tidak akan anda temui lagi.
  6. Rambut Yang Lebih Sehat Dan Bersinar Alami. Rutin membasahi rambut dimalam hari dengnn minyak kelapa dan mencuci atau membilasnya pada keesokan harinya, akan mampu meningkatkan kesehatan rambut di kulit kepala anda.
  7. Gigi Yang Lebih Kuat. Ini dikarenakan, buah kelapa memiliki kandungan kalsim serta magnesium yang merupakan nutrisi yang dibutuhkan oleh gigi agar lebih kuat dan sehat setiap waktu.

Semoga bermanfaat

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s