Manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh

Manfaat buah naga bagi kesehatan tubuhManfaat buah naga bagi kesehatan tubuh – Buah menjadi menjadi suatu hal yg wajib di konsumsi dalam kehidupan kita agar kita mampu mendapatkan kesehatan yg baik untuk tubuh kita.

untuk kali ini kita akan sedikit mengupas tentang satu dari berbagai buah yaitu buah naga. Buah naga sudah bukan menjadi suatu hal yg aneh untuk di dengar di telinga masyarakat.

Buah Naga Atau Dalam Bahasa Latinya Dinamakan Hylocereus polyrhizus Merupakan Tanaman Yang berasal dari Amerika Tengah, Buah ini Umumnya dikira Berasal Dari Daratan China karena sering dipakai Sebagai Ritual Upacara Adat tionghoa Padahal Bukan. Buah ini Mengandung Banyak Sekali Nutrisi Kesehatan Seisal Vitamin C, Zat Besi, Vitamin B2, B1, Karotin, Protein, Serat Baik, Kalsium Tinggi, Dan Juga Vitamin b3 Yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Badan. Buah Naga Ada Beberapa Jenis Yaitu Buah Naga Merah, Buah Naga Kuning, Buah Naga Hitam, Buah Naga putih Dan juga ada beberapa jenis lainnya.

Manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh

berikut manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh :

  1. Menurunkan Kolesterol
  2. Baik untuk Diet
  3. Melancarkan Buang Air Besar – Khasiat buah naga yang selanjutnya adalah untuk memperlancar buang air besar. Kini anda tidak perlu pusing memikirkan buah apa yang mampu melancarkan buang air besar secara cepat. Anda hanya perlu mengkonsumsi buah naga. Untuk mendapatkan efek yang lebih cepat, sebaiknya anda mengkonsumsinya dalam bentuk jus. Kandungan serat inilah yang membuat anda menjadi lebih mudah buang air besar.
  4. Kandungan betakaroten di dalam jus buah naga tidak kalah tingginya dengan kandungan betakaroten yang terdapat di dalam buah wortel, sehingga Bagus untuk kesehatan mata. Mengkonsumsi jus buah naga secara rutiin setiap hari, dipercaya sangat efektif untuk mempertajam daya penglihatan mata.
  5. Menangkal Radikal Bebas
  6. Mencegah Jerawat
  7. Mengkonsumsi jus buah naga secara rutin saat hamil, sangat berkhasiat dalam meningkatkan kesehatan ibu dan janin. Selain itu, kandungan asam folatnya bisa mempercepat pertumbuhan jaringan otak pada janin dan mencegah janin terkena cacat tabung syaraf serta mencegah bayi lahir premature.
  8. Buah naga memiliki senyawa antioksidan yang dihasilkan dari kandungan vitamin C yang cukup tinggi, senyawa antioksidan tersebut sangat ampuh dalam menangkal serangan radikal bebas yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

semoga bermanfaat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s