Menjaga Kesehatan Kulit Anak Yang Baik

Banyak para bunda yang bingung dengan bagaimana menjaga kesehatan kulit anak yang baik dan benar untuk sang buah hati nya, terutama di zaman sekarang dengan banyak nya penawaran kosmetik perawatan khusus balita atau anak anak yang beredar di pasaran dengan berbagai keunggulan. lalu bagaimanakah perawatan dan tips menjaga kesehatan kulit anak yang baik dan benar ?

Menjagmenjaga kesehatan kulit anaka kesehatan kulit anak sang buah hati sangatlah penting. Dalam perawatan menjaga kesehatan kulit anak kita para bunda sangatlah penting memiliki pengetahuan tentang kulit anak dan beberapa cara menjaga kesehatan kulitnya. Perlu diingat, bahwa prinsip kita dalam merawat dan melindungi kulit mereka yang masih sehat adalah agar tetap selalu sehat bukan untuk mempercantik diri atau penampilan sang buah hati. berikut beberapa cara yang perlu bunda ketahui untuk menjaga kesehatan kulit anak yang baik dan benar :

Perhatikan kebersihan dan bahan pakaian

Bahan pakaian yang baik untuk anak adalah yang lembut dan mudah menyerap keringat. Produk dari katun adalah yang terbaik karena tidak akan membuat kulit anak iritasi. Untuk anak yang masih bayi, gantilah popok bila sudah penuh atau kotor.

Perhatikan perubahan suhu

Jangan biarkan anak terkena sinar matahari secara langsung. Anda dapat memakaikan topi, jaket, atau baju lengan panjang untuk melindungi kulit anak. Anda juga bisa memberikan krim tabir surya yang aman untuk anak. Anda juga harus waspada apabila cuaca berubah dingin. Karena cuaca dingin mengakibatkan iritasi kulit, mengurangi kelembaban dan elastisitas kulit serta melemahkan vitalitas kulit. Apabila harus mengajak anak keluar dicuaca dingin, jangan lupa untuk memakaikan kaos kaki, jaket atau topi.

Lindungi kulit yang terluka

Kulit anak yang terbuka karena luka ataupun memar, sebaiknya balutlah dengan balutan steril atau kasa untuk mencegah kotoran yang dapat menyebabkan kulit infeksi. Jangan lupa oleskan krim antibiotik agar mempercepat penyembuhan luka si anak. Selain itu, jangan lupa mengganti perban setidaknya sekali dalam sehari sampai luka benar-benar sembuh.

Ajarkan budaya hidup bersih

Untuk anak yang sudah usia balita atau lebih, sebaiknya Anda mengajarkan pola hidup bersih mulai sejak dini. Seperti mencuci tangan sebelum makan, mencuci tangan setelah menyentuh binatang dan mencuci tangan dan kaki sebelum mereka tidur. Ajarkan juga untuk tidak terus-terusan memakai baju yang sama dalam sehari. Karena kuman dibaju akan cepat mengakibatkan dampak iritasi kulit apabila digunakan terus-menerus. Kebanyakan anak juga sangat susah ketika disuruh mandi dipagi hari atau sore. Berikan pengertian yang mudah untuk mereka terima agar mereka sadar menjaga kesehatan kulitnya sejak dini dan membiasakan pola hidup tersebut setiap hari.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s