manfaat jus terapi terhadap kesehatan

manfaat jus terapi terhadap kesehatan
jus

Manfaat jus terapi terhadap kesehatan – banyak orang suka minum jus tanpa mengetahui secara detail mengenai efek dari pada meminum jus terapi terhadap kesehatan. Bila banyak orang yang menyengangi jus maka sudah seharus nya kita mengetahui manfaat jus terapi terhadap kesehatan.

Sangat banyak sekali masyarakat yang gemar meminum jus baik yang tua maupun muda seperti saya.. hehe.. karena dapat membantu menyembuhkan penyakit atau sebagai obat. jus adalah tonikum alami yang bisa digunakan dengan mudah untuk :

  1. menstimulasi pencernaan
  2. memperkuat sistem imunitas
  3. mendorong proses pembuangan racun dari tubuh yang disebut dengan proses detoksifikasi.
  4. sarana melawan penyakit
  5. mempercepat penyembuhan dari infeksi
  6. membantu penyembuhan tukak lambung
  7. diet secara alami

Jus terapi bisa diperoleh dengan dua cara :

  • sebagai asupan atau suplemen yang diperoleh dari makan sehari-hari
  • sebagai subtitusi makanan padat dalam program puasa jus

Dengan meekstrak jus atau sari dari buah-buahan dan sayuran maka akan diperoleh hasil berupa cairan yang kaya akan gula, pati, enzim, vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan. Dengan kata lain, hasilnya merupakan suatu konsentrasi yang mengandung hampir semua nutrisi dari buah-buahan dan sayur-sayuran yang di jus.

manfaat jus terapi terhadap kesehatan

Hampir semua buah-buahan dan sayur-sayuran bisa dijus. beberapa jenis sayur seperti asparagus, brokoli dan kol menghasilkan jus yang pahit sehingga tidak terlalu disukasi meskipun manfaat nya besar. Apapun jus nya baik itu buah-buahan atau sayur-sayuran baiknya dikonsumsi langsung karena jus yang mentah atau tidak diawtkan sangat rentan untuk busuk. Segala bentuk pemaparan atau kontak dengan cahaya, panas dan udara akan menctus proses oksidasi, yang selanjutnya akan menguraikan kandungan nutrisinya.

Ketika jus diminum langsung, baik itu jus buah ataupun sayur memiliki kekuatan yang luar biasa dan tidak bisa dibandingkan dengan cara apapun kekuatannya dalam melindungi tubuh dari penyakit. Jus tidak hanya memberi energi, tapi kandungan kalori satu liter jus anggur atau nanas setara dengan 800-900. Untuk mendapatkan kalori sebanyak ini, anda butuh 1,5 liter susu atau selusin telur, 1,4 kg kentang atau 650 gram daging. Jus apel mengandung 500 kalori perliter. Jus pir mengandung 420 kalori, jus ceri sebanyak 450 kalori, jus jeruk sebanyak 400 kalori dan jus stroberi 220 kalori.

Efek terapi dari jus membutuhkan dosis yang tinggi dibandingkan konsumsi normal agar manjur.

semoga bermanfaat.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s