Cara Menurunkan Demam Secara alami

Banyak sekali cara menurunkan demam secara alami tanpa harus menggunakan obat-obatan dokter. bagaimakah cara menurunkan demam secara alami yang baik dan benar ?

Demam adalah respon tubuh sebagai cara untuk melawan infeksi yang sedang terjadi. Demam ditandai dengan kenaikan suhu tubuh di atas nilai normal atau bisa dikatakan badan panas. Banyak yang takut ketika badan panas terjadi, sehingga banyak yang berupaya bagaimana cara menurunkan demam secara alami dengan cepat dan aman. Demam biasanya merupakan tanda dari adanya suatu penyakit atau sesuatu yang abnormal yang sedang terjadi dalam tubuh dan sistem imun sedang melawannya. Selain kenaikan suhu tubuh, demam sering juga disertai dengan gejala yang lain seperti sakit kepala, badan pegal-pegal, kedinginan, dan lemah. Demam tidak harus segera diturunkan, namun ketika itu menimbulkan ketidaknyamanan terutama pada anak-anak, maka diperlukan langkah-langkah atau cara menurunkan demam secara alami yang baik dan benar.

Cara menurunkan demam secara alami.

Mandi air hangat

Hal pertama yang harus dilakukan adalah berendam atau mandi dengan air hangat. Mandi dengan air hangat berkhasiat menurunkan suhu tubuh kita. Selain itu, badan juga akan terasa lebih segar dan demam berangsur-rangsur menghilang.

Gunakan spons basah atau kain basah

Salah satu cara yang populer yang sangat banyak di gunakan adalah terapi menggunakan spons basah atau kain basah yang diletakkan di atas dahi.

Turunkan suhu ruangan anda

bila demam mulai menyerang kita, jagalah suhu ruangan kita supaya tetap dingin. Suhu dingin yang nyaman akan membantu meredakan suhu tubuh kita dan demam akan menghilang dengan sendirinya.

Banyak minum air putih

Selain itu, cara menurunkan demam yang lainnya adalah dengan banyak-banyak minum air putih. Banyak sekali yang menyarankan untuk banyak-banyak minum air putih saat demam. Karena selain membantu agar kita terhindar dari dehidrasi, air putih membantu agar panas tubuh anda menurun sehingga demampun akan menghilang.

Oleskan bawang putih pada kaki

Ternyata bumbu dapur ini juga sangat berkhasiat meredakan demam. Kita bisa mencobanya dengan cara mencampurkan sedikit bawang putih dengan minyak kelapa dan kemudian oleskan di telapak kaki. Biarkan selama satu malam dan panas tubuh akan turun.

Berikut adalah cara menurunkan demam tinggi dengan alami. Ingat, demam yang tinggi jangan di abaikan, karena bisa saj berubah menjadi penyakit yang berbahaya. Selalu berkonsultasi ke dokter bila anda tidak tau cara menanganinya.

cara menurunkan demam secara alami

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s