Jenis Sayuran Yang Baik Di Jadikan Jus

Jenis sayuran yang baik di jadikan jus. Sama seperti buah-buahan, sayuran juga diperlukan oleh tubuh karena kaya akan serat, enzim vitamin serta mineral. Jus sayur mentah memiliki kandungan zat gizi lebih tinggi dibandingkan sayuran hijau yang sudah diolah. Tidak hanya itu, zat gizi pada olahan sayuran dalam bentuk aneka jus lebih mudah dicerna, lebih cepat diedarkan oleh darah sehingga tubuh tidak kekurangan asupan zat-zat yang diperlukan untuk proses metabolisme. Berikut jenis sayuran yang baik di jadikan jus yang perlu kita ketahui.

jenis sayuran yang baik di jadikan jus

Jenis sayuran yang baik di jadikan jus.

  1. Wortel. Jus wortel cukup populer dimasyarakat. Selain kandunganya yang kaya akan provitamin A, vitamin C, fosfor, kalsium, dan serat, wortel juga memiliki warna menarik serta rasa yang cukup manis. Bahan jus yang satu ini telah dikenal bagus untuk kesehatan mata, meredakan sembelit, meningkatkan stamina tubuh, dan meurunkan resiko alergi pada balita bunda.
  2. Tomat. Buah yang ketika matang berwarna merah ini kaya akan selenium. Asupan selenium bersama vitamin E yang cukup dapat memperlambat laju penuaan akibat senyawa radikal bebas. Rasanya yang asam-manis menjadikan jenis sayuran ini cocok dijadikan jus.
  3. Mentimun. Sayuran yang mengandung hampir 96 persen air ini kaya akan polifenol dan flavonoid. Jus mentimun dipercaya dapat meredakan gejala diare, memperlancar pencernaan, dan meredakan demam si kecil. Konsumsi jus mentimun dalam jangka panjang juga dipercaya dapat menurunkan resiko obesitas pada anak.
  4. Brokoli. Brokoli kaya akan sulforatan yaitu zat anti oksidan yang paling ampuh. Mengkonsumsi jus brokoli mungkin tidak terlalu populer dikalangan anak-anak karena rasanya yang kurang pas di lidah si kecil. Untuk mengatasinya bunda bisa mengkombinasikan brokoli dengan susu, wortel, kiwi, belimbing, atau semangka sebagai bahan pembuatan jus.
  5. Bayam. Bayam dikenal kaya akan kandungan zat besi dan vitamin A-nya yang tinggi. Mengkonsumsi jenis sayuran ini termasuk dalam bentuk jus, dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah anemia, mengurangi resiko sembelit, dan menjaga kesehatan mata.
  6. Bit. Jenis sayuran ini berbentuk bulat lonjong meruncing dibagian bawahnya, mirip seperti gasing. Sayuran yang berwarna merah keunguan ini kaya akan vitamin A. Rasanya yang manis dan segar cocok dijadikan salad selain untuk jus. Mengkonsumsi jus bit secara teratur dipercaya dapat memperlancar pencernaan, mencegah anemia, dan meningkatkan produksi sel darah merah.
  7. Jagung. Kandungan serat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol ‘jahat’ ,dalam jagung cukup tinggi sehingga jus jagung sering digunakan untuk mengatasi kesulitan BAB (buang air besar). Jagung kaya akan karbohidrat dan fosfor. Jus jagung dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan, mencegah sembelit, dan menjaga kesehatan mata.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s