Cara Alami Memutihkan Wajah

Dewasa ini banyak sekali cara-cara memutihkan wajah baik secara alami atau dengan pemutih, tetapi jika kita ingin meminimalisir efek samping hal yang lebih baik dilakukan adalah dengan cara alami memutihkan wajah. Bagaimakah cara alami memutihkan wajah yang baik dan benar ? berikut cara alami memutihkan wajah yang baik dan benar.

Cara alami memutihkan wajah :

cara alami memutihkan wajah

Dengan jeruk nipis dan telur

Campuran kedua bahan alami tersebut dapat dijadikan masker wajah yang dapat mencerahkan kulit wajah anda. Caranya tidaklah sulit, yakni dengan memeras satu buah jeruk nipis dan mencampurkan air perasan tersebut dengan putih telur. Setelah tercampur rata lalu oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 20 menit. Langkah terakhir yakni bilas wajah anda dengan air hangat.

Masker tomat

Haluskan tomat secukupnya dengan menggunakan blender, setelah itu campurkan sedikit air perasan jeruk nipis. Setelah tercampur rata lalu lulurkan campuran kedua bahan tersebut pada wajah anda dan diamkan selama 10 menit. Langkah terakhir yakni dengan membasuh wajah dengan air dingin sampai bersih. Terapkan cara ini pada malam hari secara rutin.

Menggunakan bengkoang

Cara yang satu ini cukup ribet, namun efektif apabila diterapkan secara rutin. Caranya yakni dengan memarut bengkoang yang sudah dikupas. Peras parutan bengkoang tersebut dan tempatkan air perasannya pada mangkuk bening atau wadah lainnya yang transparan. Diamkan air perasan bengkoang tersebut sampai terjadi endapan. Apabila sudah ada endapan maka ambil endapan tersebut dan buang saja airnya. Oleskan endapan tersebut pada wajah anda dan diamkan selama 30 menit atau sampai mengering dengan sendirinya. Langkah terakhir yakni bilas wajah anda dengan air.

Buah pepaya

Vitamin dalam buah ini cukup efektif membuat kulit wajah anda tampak putih dan cerah. Caranya yakni dengan mengoleskan buah pepaya yang sudah dihaluskan. Setelah dioleskan lalu diamkan selama 15 menit dan terakhir yakni bilas wajah dengan air hangat.

Susu

Siapkan susu kental putih atau creamer secukupnya. Oleskan pada wajah anda secara merata. Diamkan selama 15-20 menit saja lalu bilas dengan air sampai bersih. Cara ini dapat anda lakukan secara rutin setiap malam hari.

Dengan madu murni

Caranya cukup dengan mengoleskan madu murni secara merata pada wajah anda sembari dilakukan pemijatan lembut. Setelah itu diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air. Cara ini dapat anda terapkan ketika hendak tidur pada malam hari.

Selain dengan cara tersebut anda juga dapat mencampurkan 1 sendok teh madu dengan susu bubuk. Setelah tercampur rata gunakan sebagai masker dan tunggu sampai mengering. Langkah terakhir yakni dengan membilas wajah dengan air hangat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s