Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

Banyak sekali dari kita yang mencari cara yang mudah untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Cara alami menghilangkan bekas luka mungkin adalah cara yang terbaik untuk meghilangkan bekas luka yang mudah dan cepat.  Semua manusia pasti pernah mengalami luka pada kulitnya entah itu disebabkan oleh terjatuh, terkena goresan tajam atau penyebab iritasi yang meninggalkan bekas menghitam pada kulit. Bekas luka inilah yang terkadang sangat lama pulihnya,mungkin bagi bekas luka yang berukuran kecil tidak masalah tapi bagaimana bekas luka yang berukuran besar pada kulit kita belum juga sembuh apalagi bekas luka tersebut berada ditempat yang terbuka misalnya ditangan,kaki bahkan diwajah kita? Pasti saja kita akan merasa kurang percaya diri dan malu karena bekas luka tersebut merusak penampilan kita. Berikut cara alami menghilangkan bekas luka yang perlu anda ketahui.

cara alami menghilangkan bekas luka

Cara alami menghilangkan bekas luka :

  1. Madu

Madu sudah dikenal sejak jaman nenek moyang, dimana salah satu fungsinya adalah untuk mengatasi bekas luka, baik bekas karena benda tajam, luka bakar dan lainnya. Cara untuk mengatasi bekas luka dengan menggunakan madu adalah dengan cara mengoleskan madu pada bagian bekas luka tersebut. Biarkan 15 hingga 20 menit, atau anda dapat menggunakannya sebelum tidur. Lakukan setiap hari hingga anda mendapatkan hasil sesuai yang anda inginkan.

  1. Lidah buaya

Kandungan asam amino dan ligmin dalam lidah buaya sangat bermanfaat untuk merangsang tumbuhnya sel kulit baru. Cara menggunakannya juga sangat mudah, dimana anda dapat memanfaatkan gel yang terdapat pada lidah buaya dengan cara mengoleskannya pada bagian bekas luka. Lakukan Secara rutin 2 hingga 3 kali dalam sehari, lakukan terus hingga anda mendapatkan hasilnya.

  1. Buah mengkudu

Dalam buah mengkudu terdapat kandungan yang bermanfaat sebagai anti peradangan, selain itu buah ini juga memiliki kemampuan analgesik, sehingga mengkudu dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit mati dan menghilangkannya. Jika anda ingin menggunakan bahan alami ini, caranya yakni dengan menghaluskan buah mengkudu dan membalurkannya pada bagian bekas luka. Diamkan 15 hingga 20 menit. Cobalah menerapkan cara ini 2-3 kali dalam seminggu dan lakukan secara rutin.

  1. Daun mint

Untuk cara menghilangkan bekas luka selanjutnya adalah dengan menggunakan daun mint. Cara ini merupakan salah satu cara yang efektif jika diterapkan secara rutin. Caranya, haluskan terlebih dulu daun mint lalu balurkan pada bagian kulit yang terdapat bekas luka. Lakukan secara rutin, dan anda akan mendapatkan hasilnya.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak alami yang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk mengatasi bekas luka. Caranya, anda dapat mengoleskan bekas luka anda dengan minyak zaitun 2 hingga 3 kali dalam sehari, lakukan secara rutin hingga bekas luka tersebut hilang. Agar lebih efektif lakukan pemijatan secara perlahan saat anda mengoleskan minyak tersebut.

  1. Menggunakan buah timun

Caranya sangat mudah, anda dapat memotong tipis buah timun dan menempelkannya pada bagian bekas luka anda. Selain dengan cara tersebut, anda juga dapat menghaluskan timun terlebih dulu, setelah itu baru dioleskan pada bagian bekas luka. Terapkan cara ini pada malam hari dan diamkan sampai pagi harinya. Lakukan secara rutin setiap hari.

Jika anda ingin menerapkan salah satu cara menghilangkan bekas luka secara alami diatas pastikan menerapkannya secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s