Cara Alami Mengobati Sakit Mata

Bagaimana cara alami mengobati sakit mata ? mata merupakan organ tubuh yang sangat penting untuk di rawat dan harus kita jaga. Apabila mata kita sakit maka akan terganggu pula semua kegiatan kita. Dengan mata kita dapat bisa melihat dunia beserta isi nya yang indah ini, oleh karena itu betapa penting nya kita menjaga mata kita. Berikut cara alami mengobati sakit mata yang perlu anda ketahui.

Cara alami mengobati sakit mata

Kompres air hangat

Cara menyembuhkan sakit mata secara alami yang pertama adalah dengan air hangat. Celupkan kain bersih ke dalam air hangat. Peras lalu tempelkan pada mata selama 15 menit, dengan cara ini otot mata yang meradang akan menjadi tenang.

Irisan mentimun

Mentimun dapat digunakan untuk mengobati mata yang sakit dan merah. Gunakan irisan mentimun pada mata Anda. Caranya sediakan mentimun dengan ukuran yang agak besar. Kemudian iris tipis-tipis dan tempelkan pada mata selama beberapa saat. Sifat anti bakteri yang terdapat pada mentimun membuatnya sangat ampuh untuk mengatasi mata yang gatal dan kemerahan. Selain itu, mentimun juga dapat meringankan kantung mata dengan sensasi kesegarannya.

Irisan kentang

Selain mentimun, irisan kentang juga memiliki manfaat yang ampuh untuk menyembuhkan mata yang sakit dan merah. Ambil kentang yang masih segar dan cuci bersih. Kemudian iris tipis-tipis dan taruh pada atas mata. Kesegarannya akan membuat mata jadi lebih rileks dan terasa sejuk sehingga rasa gatal pada mata bisa hilang.

Air mawar

Cara mengobati sakit mata yang merah dengan alami juga bisa dilakukan dengan air mawar. Caranya juga begitu praktis karena bisa dilakukan sendiri di rumah. Amil bunga mawar dan masukkan pada air, gunakan air mawar tersebut untuk membersihkan mata. Lakukan dengan rutin setidaknya 3 kali dalam sehari.

Air sirih

Air rebusan sirih juga dikenal manfaatnya untuk mengatasi gangguan pada mata. Caranya, rebuslah daun sirih pada air yang bersih. Kemudian gunakan air rebusan tersebut untuk membersihkan mata yang teriritasi.

Bawang Putih

Bawang putih memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, termasuk menyembuhkan mata yang sakit. Cara pakainya sangat mudah, ambil sesiung bawang putih, kupas dan iris sedikit ujungya. Setelah itu gunakan pada garis bawah mata seperti saat memakai eyeliner. Diamkan beberapa saat, meskipun perih cara menyembuhkan sakit mata secara alam ini efektif untuk mengeluarkan kotoran pada mata.

cara alami mengobati sakit mata

banyak mitos beredar kalau mengobati sakit mata merah bisa menggunakan air kencing untuk menyembuhkannya, padahal hal itu merupakan hal yang salah, sebab air kecing banyak terkandung kotoran yang justru akan menambah sakit mata semakin parah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s