Jenis-jenis Makanan Sehat Untuk Diet

Banyak cara untuk melakukan diet. kebanyakan orang melakukan diet ada yang melakukan cara yang ektrim dan ada pun mereka yang melakukannya dengan cara diet yang sehat. Untuk mereka yang melakukan diet berikut beberapa jenis-jenis makanan sehat untk diet yang baik di konsumsi untuk mendapatkan hasil yang sempurna tanpa efek samping. Berikut jenis-jenis makanan sehat untuk diet yang baik dan bagus untuk tubuh.

Jenis-jenis makanan sehat untuk diet.

Sayuran Hijau

sawi atau bayam merupakan makanan diet yang bisa anda olah sebagai menu diet yang sehat, entah dengan cara direbus atau ditumis. sayuran hijau memiliki kandungan kalori yang relatif sedikit, jadi aman untuk dikonsumsi sehingga akan aman saja mengkonsumsi sayuran hijau, walaupun dalam porsi besar. serat yang ada didalam sayuran hijau juga bermanfaat untuk melancarkan buang air besar.

Kaldu yang di peroleh dari sayuran

Mungkin kita lebih mengenal kaldu ayam atau kaldu sapi dalam bumbu makanan, namun penggunaan kaldu sayuran sebagai bumbu penyedap bisa menjadi alternatif yang lebih aman dan efektif sehingga diet pun tidak terganggu.

Asinan

Makanan ini dinilai sebagai jenis makanan olahan yang rendah kalori, rata-rata semangkuk asinan yang kita buat sendiri hanya mengandung kalori. Asinan juga bermanfaat untuk menghilangkan stres jika kita membuatnya dengan cita rasa pedas yang kuat. Namun, hindari konumsi asinan yang dibeli di luar karena kebanyakan asinan tersebut mengandung banyak pewarna dan pemanis buatan yang sudah jelas tidak menyehatkan.

Tahu

Tahu terbuat dari kedelai sehingga bahan makanan ini tinggi akan kandungn serat dan protein nya. Hasil penelitian terbaru mengemukakan bahwa seorang wanita yang bertubuh tambun akan mengkonsumsi makan malam dalam porsi yang lebih kecil setelah sebelumnya dia makan tahu alami, yakni tahu yang belum dicampur dengan gula.

Apel

Merupakan makanan diet yang cukup populer di masyarakat, karena sebagian besar orang menyukai buah apel ini. Apel mengandung vitamin dan serat yang baik untuk tubuh dan apel juga mampu menghilangkan nafsu makan berlebih karena memiliki sifat yang cukup unik, yakni mengenyangkan. So, rutinlah untuk berbelanja buah-buahanan, terutaa apel jeruk dan pepaya. konsumsi apel minimal 2 setiap harinya dinilai mampu membantu menurunkan berat badan.

jenis-jenis makanan sehat untuk diet

Iklan

Satu respons untuk ā€œJenis-jenis Makanan Sehat Untuk Dietā€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s