Makanan Yang Baik Untuk Penderita Maag

Yuk kita lihat makanan yang baik untuk penderita maag. Apa ajasih penasaran kan. ? Penyakit maag merupakan penyakit yang hampir pernah menyerang semua orang. Dan terkadang penyakit maag sendiri tidak mengenal usia dan jenis kelamin. Penyakit ini lebih sering datang pada orang yang sedang stress, telat makan dan mempunyai pola makan yang buruk. Untuk mengurangi perasaan nyeri, banyak ditawarkan obat-obatan medis, namun tidak ada salahnya mencoba metode alamiah dahulu untuk mengurangi nyerinya. Metode deperti memilah makanan untuk penderita maag yang tepat serta obat maag herbal mungkin dapat menjadi alternatif bagi Anda. Berikut makanan yang baik untuk penderita maag.

Makanan yang baik untuk penderita maag

Berikut ini adalah daftar makanan yang bisa Anda makan, terutama saat sedang menjalankan pengobatan maag untuk membantu mempercepat penyembuhan.

makanan yang baik untuk penderita maag

  • Beberapa penelitian menunjukkan, bahwa omega 3 yang ditemukan dalam ikan berminyak seperti tengiri, sarden, herring dan salmon dapat membantu meredakan radang lambung. Omega 3, adalah merupakan jenis lemak baik yang akan membantu meningkatkan produksi senyawa yang akan melindungi seluruh lapisan bagian pencernaan.
  • Zat Antioksidan juga bermanfaat untuk mengurangi risiko luka lambung, dan juga dapat meredakan gejala sakit maag. Makan sayur dan buah-buahan seperti wortel, kangkung, kubis, brokoli, pepaya, buah kiwi, dan aprikot yang tinggi vitamin C dan betakaroten dapat melindungi lapisan lambung dan usus .
  • Vitamin E yang bisa diperoleh dengan makan-makanan seperti kemiri, gandum, minyak biji bunga matahari dan minyak kedelai juga dapat membantu meringankan luka lambung .
  • Beberapa ahli gizi juga menyarankan asupan asam amino, yang merupakan protein yang dapat membantu untuk menyembuhkan luka lambung pada gejala sakit maag. Anda bisa mendapatkannya dengan makan tempe yang hanya dikukus untuk membantu kesembuhan sakit maag.
  • Meningkatkan asupan serat dapat membantu mengurangi ulkus duodenum. Hal ini karena serat mempromosikan lapisan sehat pelindung musin dalam perut dan usus.
  • Makanan terbaik lain untuk membantu penyembuhan dan mengurangi risiko ulkus lambung adalah yogurt tanpa lemak.

Jika Anda menderita maag sebaik nya anda mengatur pola makan yang baik agar maag cepat sembuh.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s