Dampak Buruk Snack Mi Bikini Pada Anak

Belakangan ini media diramaikan oleh pemberitaan tentang makanan ringan yang kontroversial. Semua macam media, dari media tulis seperti koran sampai media televisi semua memberitakan makanan ringan kontroversial ini. Lantas apa Dampak Buruk Snack Mi Bikini Pada Anak. Di dalam artikel Dampak Buruk Snack Mi Bikini Pada Anak akan dipaparkan apa saja dampak buruk dari snack yang satu ini juga apa maksud dari kemasan snack tersebut yang membuatnya jadi bahan perbincangan.

Sebenarnya kata “Bikini” yang dicantumkan pada bungkus snack kontroversial ini bukan berarti bikini pada umumnya. Tapi kata “Bikini” disini adalah singkatan dari bihun kekinian. Namun karena kemasannya yang vulgar yaitu bergambar wanita memakai bikini berwarna biru dengan latar yang didominasi warna kuning, di tambah kata “remas aku”. Membuat para masyarakat salah mengerti akan hal ini. Karena memang kombinasi dari gambar dan kata “remas aku” menjadi kesatuan yang ambiguistis.

Oleh karena itu memungkinkan adanya dampak buruk snack mi bikini pada anak. Bahkan seorang pemerhati anak yang bernama Setyo Muyadi atau yang biasa dikenal dengan sebutan kak Seto mengatakan bahwa kemasan snack mi bikini tersebut cenderung mengarah kepada hal yang berbau pornografi. Dan hal tersebut tidak baik bagi anak-anak tentunya. Ia juga mengatakan “Jika itu hanyalah sebuah makanan. Tidak ada hal-hal atau maksud tertentu, kenapa tidak di arahkan kepada sesuatu yang bersifat edukatif. Kenapa harus di kaitkan dengan sesuatu yang mengaraha kepada kevulgaran”. Kak Seto juga mengimbau bagi para orang tua agar para anaknya tidak membeli produk tersebut.

Sebenarnya pokok permasalahan hanya ada pada kemasan snack itu. Karena gambarnya yang mengandung unsur vulgar ditakutkan akan mempengaruhi perkembangan anak.

Namun diketahui bahwa ternyata snack yang dijual secara online ini belum melalui izin dari BPOM. Sehingga belum diadakan uji kelayakan bagi barang tersebut untuk di edarkan di pasaran.

Snack mi bikini tersebut juga diharapkan untuk segera ditarik dari pasaran. Karena banyaknya orang tua dan kalangan lain yang memprotes beredarnya makanan ringan tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s